CATEGORIES


05
Nov
2011

Menurut sejarah, tradisi Halloween berasal dari Irlandia. Di sana terdapat sebuah festival yang bernama Samhain yang dirayakan oleh orang-orang kelt kuno. Festival Samhain merupakan perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan orang Gael. Bangsa Gael kuno percaya bahwa tanggal 31 Oktober, pembatas dunia orang mati dan dunia orang hidup menjadi terbuka. Orang mati membahayakan orang hidup dengan membawa penyakit dan merusak hasil panen. Sewaktu merayakan festival, orang Gael menyalakan api unggun untuk membakar tulang-tulang dari hewan yang mereka sembelih. Orang Gael mengenakan kostum dan topeng untuk berpura-pura sebagai arwah jahat atau berusaha berdamai dengan mereka.

 

BOOO!

 

Pada masa kini festival tersebut umum dirayakan setiap tanggal 31 Oktober dengan tetap menggunakan kostum dan topeng. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata “Trick or treat!” Ucapan tersebut adalah semacam “ancaman” yang berarti “Beri kami (permen) atau kami jahili”.

 

Ciluukk baaa!

 

Pada tanggal 31 Oktober 2011 ini, PBC’ers pun merayakan Halloween ini dengan menggunakan kostum seram ke kantor. Bukan dengan maksud mengerjai orang-orang, tapi memang mau tampil aja (baca : narsis). Maka jadilah para PBC’ers, yang dimulai dari Creative Department yang saling menyiapkan diri masing-masing dengan berbagai kostum serem nan menakutkan. Mulai dari Masgun yang sejak pagi berdandan maksimal.

 

Jauh benerrr yak bedanya...

 

Lalu ada Billie yang cukup ga bermodal (cuma pake topeng dan hoodie), lalu ada Anna yang berdandan ala Pocong berjilbab, Lala dengan tema vampire dari China, Glenda dengan dandanan ga jelasnya, dan the last but not least ialah sang pencetus, sang ratunya setan, Pipit dengan dandanan Sadako/Mrs. Kunti.

 

Serbuan setan berotak agak kreatif

 

Jadi kebayang kan betapa seremnya PBC, udah serem dengan segala “kejadian” yang ada, ditambah hadirnya para setan jadi-jadian ini. Hiyyyyy, seremmmm.

 

... o_o