CATEGORIES


Apabila diibaratkan seorang manusia berada di usia 34 tahun, maka ia telah memasuki tahap yang matang serta dewasa. Maka PBC yang tepat pada tahun 2011 ini telah memasuki usia ke 34 telah memasuki tahap yang matang sebagai sebuah agensi periklanan. Sebuah masa yang menuntut kedewasaan serta kemapanan dalam bertindak.

 

Nah di ulang tahun PBC yang ke 34 ini telah direncanakan sebuah acara yang spesial banget. Yaitu acara pesta ulang tahun yang super duper seru dan dilengkapi dengan hingar bingar hadiah serta dentuman musik membahana. Tema kami kali ini adalah ORANGE, dimana terletak sebuah simbolisasi dan karakterisasi dari segala sesuatu yang segar. Dengan bertambahnya umur PBC, semakin segar juga kualitasnya (ala The Curious Case of Benjamin Button kali ya).

 

Semua berawal dari perencanaan super matang dari para panitia yang terdiri dari Felicia, Mbak Pipit, Anna, Marcella, Yogi, dan Billie. Mulai dari diskusi bareng sampe hunting barang-barang ke pelosok mall-mall sampe gang-gang sempit.

 

Long story short, semua persiapan pun berhasil dibuat dengan gemilang oleh panitia, dan hari Jumat tanggal 16 September pun datang. PBC’ers pun semua bergerak menuju tempat kejadian perkara pesta yaitu D’spice yang terletak di Bangka, Kemang. Sesampainya disana para panitia yang telah berangkat duluan telah selesai menyiapkan dekorasi dengan ciamik.

 

Hasil perburuan ke gang-gang sempit berbuah manis.

 

Acara pun dimulai sekitar jam 5 dengan duo MC “Gunting” (Gunawan & Ginting) sebagai penjaga gawang acara ini.

 

MC kita yang canti... ermmm, tunggu...

 

Oh sorry, yang tadi itu orang gila… maksudnya yang inilah MC kita yang cantik dan ganteng.

 

Mas, ngomong-ngomong tangan kirinya lagi dimana sih itu?!

 

Lalu acara dibuka dengan speech dari Pak Wira yang memberikan kata-kata ucapan terima kasih dan motivasi bagi para karyawan, disusul oleh Mas Ady yang memberikan sepatah dua tiga empat patah katanya. Kemudian saudara Patrick juga memberikan kata-kata penghabisan dari rentetan speech yang berlangsung, setelah speech selesai acara pun dilanjutkan dengan game time!.

 

Terlihat jelas siapa yang benar-benar kerja dan yang tidak.

 

Game yang dimainkan kali ini adalah game cerdas cermat, dalam game ini seluruh karyawan PBC dibagi menjadi 5 tim yang masing-masing tim harus menjawab pertanyaan dari MC yang bernilai 10 poin untuk masing-masing pertanyaan. Setelah melalui berbagai pertanyaan jebakan dan pertanyaan super sulit, maka 1 tim berhasil meraih kemenangan dengan gemilang, yaitu tim Orange yang beranggotakan Lala, Fachri, Nahason, Dinda, dan Pak Aca. Selamat ya tim Orange :D (yang di bold adalah MVP untuk game kali ini – baca: pertanyaan-pertanyaan garing memang paling tepat dijawab oleh manusia tergaring sedunia).

 

Setelah puas bermain, maka sekarang saatnya makannnn (akhirnya) karena sebagian besar karyawan sudah berteriak lapar. Siapa ya kira-kira? Makanan pun serta merta mengalir ke meja masing-masing, ada nasi timbel, fish & chips, dan sandwhich yang langsung ludes bersih karena telah terjadi tingkat lapar stadium tinggi.

 

Ada yang nafsu, ada yang cekatan, ada yang elegant, yang jelas semuanya tidak peduli (nyammm, krausss krausss, hap hap, nomnomnom).

 

Setelah puas menyantap makanan yang aduhai lezatnya, acara pun dilanjutkan dengan  suguhan hiburan dari Gunawan, Ryan, Patrick, Laura, Yogi yang menyanyikan Zombie, Laskar Pelangi, dan Rumah Kita dengan keren.

 

Band dengan skill pas-pasan namun penuh hikmat.

 

Kenyang makan, acara pun semakin panas dengan adanya pengundian doorprize, yeayyy. Pada door prize kali ini terdapat berbagai hadiah seperti dvd, voucher, serta hadiah utama yaitu mesin cuci. Setelah semua karyawan sudah mengambil undian maka saat-saat yang menegangkan pun tiba, siapa yang kira-kira berhasil mendapatkan hadiah utama?

 

Jeng jeng jenggg!!!! Selamat ya Nci Glenda atas keberhasilannya menggondol hadiah utama, dan selamat juga untuk Pak Slamet dan Neng Laura atas keberhasilan menggondol 2 buah unit dvd. Serta selamat juga untuk semua pemenang voucher (besok kita pergi minum-minum ya).

 

Ceritanya ada yang ngambek nih karena door prize yang di depan mata telah raib direbut. Congratulations guys!

 

Yak setelah acara penyerahan hadiah selesai maka berakhir pula acara PBC’s 34th Birthday Bash kali ini, sampai jumpa di acara ulang tahun PBC tahun depan ya.

 

Hurrraaaaaay! See you again on our 35th!

 

NB : Di acara kali ini ada kue-kue cantik nan nikmat hasil karya dari Novi, thanks ya Nov! walau tanpa kehadiranmu di sana, melalui kuemu kehadiranmu sungguh terasa #eaaa

 

Thanks Novi, cup! #eaa tetep yah