CATEGORIES


Kira-kira apa ya yang terlintas kalo mendengar kata journey? Hmm… kayaknya yang terpikir itu jalan-jalan atau malah liburan di tempat impian. Well, bagi Susan Djokosudirgo kayaknya kata itu punya makna yang lebih dalam.

 

Love life.

Popcorn Poster

 

Seperti yang ia share di sesi popcorn kali ini, dimana ia membagikan pengalamannya sebagai seorang traveller dan sebagai seorang pekerja di bidang kreatif. Pada bagian pertama ia membagikan suatu pandangan mengenai pentingnya sebuah passion dalam kehidupan secara umum, dan khususnya dalam pekerjaan.

 

Beragam nilai-nilai kehidupan yang menginspirasi juga dijadiin bahan menginspirasi para PBC’ers, contohnya kayak apabila kita bekerja tanpa passion di dalam suatu bidang, most likely kita ga akan jadi sempurna di bidang pekerjaan itu. Jadi segera tinggalkan bidang tersebut dan cari bidang pekerjaan lain yang didasari oleh passion yang kuat. Harusnya sih kita bakalan menjalani saat-saat terbaik dalam hidup.

 

Nah setelah itu masuk ke bagian yang seru banget, ia membagikan pengalamannya pada saat ia melakukan petualangan di beragam belahan dunia. Salah satu yang paling unik dan mungkin sulit dilupakan itu kayaknya pas ia bersama seorang kawannya melakukan perjalanan ke Kairo, Mesir. Dimana saat itu ia bermasalah dengan pihak imigrasi dikarenakan visa yang belum terdaftar. Jadi pas landing di Kairo, ia harus menjalani pemeriksaan intensif selama berjam-jam dan bayangin aja, ia harus menghabiskan malam di sel tahanan setempat. Horor banget kan. Lalu yang paling heboh itu adalah pas besoknya ia dan kawannya masuk ke dalam sebuah berita di koran nasional setempat. Hal ini membuatnya ogah untuk menapakan kaki di Mesir kembali, setelah membuat hubungan kedua negara agak “panas”.

 

Berbagai tips dan alat-alat yang selalu menyertai, juga lengkap diceritain. Mulai dari tas kesayangan yang segede gaban, buku-buku tebel nan menarik sebagai pemandu spesifik yang membahas suatu Negara, sampai survival tips untuk travelling dan masih banyak lagi.

 

Sesi popcorn kali ini memang sangat menginspirasi bagi para PBC’ers memang. Enggak hanya bagi yang suka travelling, tapi way beyond that. Dimana passion itu sama seperti masakan dan garam, they just meant to be together. Kita belajar untuk gimana sih caranya untuk hidup yang lebih “hidup” melalui mengidentifikasi passion kita masing-masing dan membuatnya sebagai teman tak terpisahkan, baik dalam pekerjaan dan banyak aspek lain dalam hidup. Meng-quote­ apa yang ia tulis di dalam slide nya : “A life without passion can be a good life. A life with passion is definitely a great life.”

 

So gear up, bring your A game and prepare for some great adventure ahead. Siapa tau bisa ketemu Mbak Susan di salah satu Negara ntah berantah. :)